Firefox 3.5 telah di Rilis

firefox 3.5Versi terakhir dari Firefox 3.5 akan segera rilis pada 30 Juni atau hari ini. Firefox 3.5 merupakan revisi versi Firefox sejak versi 3.0 dirilis setahun lalu.

Versi terbaru diklaim memiliki kapabilitas dan kecepatan yang lebih baik. Selain itu, 3.5 didukung oleh stabilitas perangkat tambahan javascript terbaru.

Firefox 3.5 juga mendukung pemakaian HTML 5 yang lebih luas yang memungkinkan untuk mengakses data secara offline, meningkatkan performa grafis web juga meningkatkan kinerja multimedia playback tanpa plug in.

Pembaharuan bukan saja pada performa dan kapasitas, Mozilla juga telah menyiapkan logo baru Firefox yang telah direvisi.

Sebelumnya Mozilla telah memperkenalkan versi beta 3.5 ini dengan fitur berbeda-berbeda dalam waktu 35 hari. Dalam versi ini, Mozilla juga menampilkan perangkat-perangkat terbaru yang bisa dimanfaatkan oleh para pengembang.

Versi terbaru ini awalnya bernama 3.1, namun kemudian berganti nama menjadi 3.5. Konon nama ini berarti merefleksikan lingkup dan kinerja yang lebih luas dibandingkan dengan versi asli.

Apa yang baru dari FireFox 3.5?

Salah satu yang baru adalah TraceMonkey JavaScript engine, yang menawarkan peningkatan kecepatan dibandingkan versi 3.0. Menurut Mozilla, jika dibandingkan versi 3.0, Firefox 3.5 ini 2x lebih cepat, dan 10x lebih cepat dibandingkan versi 2.0. Namun benchmark memperlihatkan Firefox – dalam kinerja Javascript – masih di bawah Chrome milik Google dan Safari-nya Apple. Yang diunggulinya adalah Internet Explorer milik Microsoft.

Fitur-fitur baru lainnya adalah URL baru yang lebih responsif, memori yang tidak begitu rakus, fitur private browsing, tab-tab yang lebih baik dan restore sesi, fitur anti-malware dan anti-phishing yang telah diperbarui, plus dukungan profil warna yang lebih baik agar imaji bisa tampil lebih tajam dan jernih. Selain itu tentu ada lebih banyak add-on – lebih dari 6000 – untuk si browser baru.

Beberapa fitur baru lainnya dalam Firefox 3.5 adalah:

  • Engine Javascript baru untuk akses aplikasi web yang lebih cepat
  • Menampilkan video di halaman web tanpa membutuhkan plug-in
  • Modus browsing tersembunyi (Private Browsing)
  • Font yang bisa diunduh untuk halaman web
  • Teknologi geolocation yang memungkinkan halaman situs mengetahui lokasi fisik pengguna

Sumber: okezone, kompas, detik

One thought on “Firefox 3.5 telah di Rilis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s