Dulu di kampung Mbah Surip pernah Mati Suri

mbah suripJAKARTA – Mbah Surip meninggal dunia Selasa (4/8/2009) sekira pukul 09.00 WIB. Siapa kira, ternyata pemilik nama Urip Ariyanto itu pernah mati suri ketika masih tinggal di Mojokerto.

Seperti dituturkan Jhony Iskandar, pria yang menuai sukses berkat lagu Tak Gendong itu pernah mengalami kejadian aneh. Saat masih berada di kampung halaman, kakek berambut gimbal itu pernah mati suri. Bahkan, Mbah Surip sempat dikubur.

Entah bagaimana, Mbah Surip akhirnya hidup kembali dan bangkit dari kubur. Pascamati suri, perilaku pria kelahiran Mojokerto, 5 Mei 1949, itu berubah aneh. Dia kehilangan sebagian ingatan.

Akhirnya, Mbah Surip merantau ke Jakarta dan meninggalkan anak istrinya di kampung. Masih dikisahkan Jhony, Mbah Surip akhirnya ditinggalkan istri karena sang istri tak kuat hidup seorang diri.

Dengan berat hati, Mbah Surip menceraikan istri lewat surat. Kabarnya, sejak merantau ke Jakarta hingga meninggal dunia, pria yang sering keramas memakai sampo kucing itu belum pernah bertemu keluarganya lagi. (berbagai sumber) (dymash)

2 thoughts on “Dulu di kampung Mbah Surip pernah Mati Suri

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s