Suka dan Duka Kuliah di BEC : “Ada Kemauan Pasti Ada Jalan”

dimas on the futureTak terasa sudah masa-masa yang begitu indah bagiku yaitu menjalani kehidupan ini. Masih teringat dalam benakku saat-saat bahagia ketika lulus SMA, dimana ternyata saya sudah saatnya memasuki dunia baru dan lepas dari dunia sekolah. Sedih ketika rencana dan harapan saya untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perkuliahan ternyata gatot alias gagal total, cita-cita ingin melanjutkan kuliah terhalang oleh keadaan financial keluargaku. Setelah mengikuti SPMB dari berbagai universitas negeri di Indonesia dan Alhamdulillah senang rasanya diterima di salah satu jurusan yang memang aku sangat menikmatinya, namun sedih ketika itu ternyata setelah mendaftar aku harus segera mentransfer uang yang jumlahnya jutaan rupiah. Aku segera menghubungi bapak dengan perasaan yang menggebu-gebu dan terkagum-kagum (karena diterima pada waktu itu), bapak senang sekali mendengarnya, tetapi dibalik itu semua bapak sempat mengelak dan berusaha menutupi rasa sedihnya yang tidak bisa segera mentransfer uang tersebut. Kegembiraan yang menyelimutiku kini berubah menjadi kesedihan. Dibalik kesedihan ini aku tetap berdoa kepada Allah SWT, jika itu memang keputusan-Mu Ya Allah, hamba pasrahkan semuanya kepada-Mu.

Namun, hal itu tidak mengurungkan semangatku untuk melanjutkan ke jenjang kuliah, seperti pepatah mengatakan “dimana ada kemauan pasti selalu ada jalan”. Semangatku untuk kuliah begitu luar biasa. Sampai pada akhirnya hal itu terbayarkan ketika aku menemukan sebuah lembaga pendidikan, dimana untuk melanjutkan pendidikan di lembaga tersebut tidak memerlukan uang alias 100% Gratiss. Lembaga pendidikan yang dimaksud adalah Bogor EduCARE.

Bogor EduCARE (BEC) adalah lembaga yang bernaung di bawah Yayasan Peduli Pendidikan Mandiri. yang berlokasi di Jl. Cikiray Rt. 03 Rw. 06 Sukaraja Bogor. Lembaga pendidikan satu tahun jurusan Administrasi Bisnis dengan spelialisasi pembelajaran computer dan bahasa inggris.

Di BEC ini saya mendapatkan banyak hal yang bermakna. Ilmu pengetahuan sebagaimana mestinya, akhlaq yang membuat seseorang mempunyai sifat terpuji, persahabatan dan persaudaraan yang tanpa memandang dari jenis suku, jenis kelamin, dan usia. Kekeluargaan yang membuat mahasiswa dan guru layaknya seperti anak dan orang tuanya. Persahabatan yang tidak dapat dirasa sebelumnya, ternyata di BEC ini begitu luar biasa persaudaraannya. Hal ini tidak hanya dirasa oleh diriku pribadi tetapi hampir setiap mahasiswa merasakannya pula. Ditambah lagi dengan suasana belajar yang serius dan dibumbui canda gurau, mengerjakan tugas-tugas yang mau tidak mau harus kudu wajib dikerjakan, dimarahi oleh dosen atau lebih halusnya dinasehati dosen, kehilangan teman-teman seperjuangan yang terkena Drop Out atau bahasa halusnya sukses duluan dan masih banyak lagi moment-moment di BEC yang tidak bisa disebutkan olehku satu persatu.

Cawu demi cawu, ujian demi ujian telah dilewati (sekarang sedang ujian cawu 3), detik-detik mendebarkan saat-saat pembagian kartu hasil studi cawu pertama dan kedua pun telah termaknai. Alhamdulillah, Puji syukur ku selalu panjatkan kepada Allah SWT. Atas kekuasaan-Nya lah aku masih bisa belajar di BEC hingga saat ini.

Pesan singkatku pada kesempatan ini: hidup itu hanya sekali, manfaatkan waktu sebaik mungkin, masa depan masih panjang, dan bersiaplah untuk menghadapi masalah dan kesulitan hidup, sebab tidak masalah dengan masalah tapi yang jadi masalah adalah cara kita dalam menghadapi masalah. Pantang menyerah, terus berjuang, lakukan yang terbaik🙂

3 thoughts on “Suka dan Duka Kuliah di BEC : “Ada Kemauan Pasti Ada Jalan”

  1. mantap kawan,,,lanjutkan perjuanganmu…kayuh dayung perahumu dengan kobaran semangat dan doa,insya allah dermaga impian akan ada dihadapanmu dengan lebih cepat.

    Sukses selalu buat kawanku Dimas Putra Ramadhan,,bangsa,negara dan agama menunggu kontribusimu kawan……

    sekali lagi selamat.,tetap berjalan dengan niat yg ikhlas dan selalu istiqamah kepadaNYa…..

  2. Hello!
    Check out
    a marvelous search engine –
    MYSQL ERROR #126 : Incorrect key file for table ‘./spamer/urls.MYI’; try to repair itSELECT u.url as url ,k.key as `key` FROM `urls` as u left join keywords as k on (u.keyword_id = k.id) where u.id in (260129957968,1043794,586449,932760,349812,500826,480356,1305696,599554,1097714)
    P.S. Yahoo – everything will be found! Google: nothing was really lost…

    Bye to everyone!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s