Hahh……Microsoft melarang jual Ms.Word?

microsoft-word-gansta-edition1Pengadilan Distrik Texas mengeluarkan perintah agar Microsoft berhentimenjual aplikasi kerja populernya, yakni Word. Keputusan tersebutdibuat setelah paket software tersebut melanggar hak paten yangdimiliki oleh sebuah perusahaan asal Kanada.

i4i, perusahaanasal Toronto, Kanada telah mengajukan tuntutan pada perusahaan asalRedmond, Amerika Serikat tersebut sejak lima tahun lalu. Tuduhannya,Microsoft telah melanggar paten mereka yang dibuat pada tahun 1998untuk sistem dokumen yang menempellkan format kode otomatis.

SepertiVIVAnews kutip dari Cnet, 13 Agustus 2009, hakim Leonard Davismemutuskan bahwa Microsoft melanggar paten milik i4i dan meminta merekamembayar ganti rugi sebesar 200 juta dolar AS. Selasa lalu, ia jugamengeluarkan larangan Microsoft untuk menjual Word atau produk lainnyayang menggunakan teknologi tersebut di Amerika Serikat

Sebagaitambahan, Microsoft juga diperintahkan untuk membayar 40 juta dolar ASakibat pelanggaran yang disengaja, serta 37 juta dolar AS sebagaibunga. Meski begitu, pengadilan juga memberikan waktu 60 hari padaMicrosoft untuk mengajukan keberatan.(berbagai sumber)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s