Muhammad Nama Yang Paling Populer di Belanda

bayimuslimMohammed atau variasi dari nama Nabi Muhammad telah menjadi pilihan yang paling populer untuk nama bayi laki-laki di empat kota besar Belanda.

Badan keamanan sosial negeri tersebut menemukan bahwa nama-nama tradisional Belanda telah berganti di Amsterdam, Rotterdam, Den Hag dan Utrech sebagai wilayah tempat tumbuh dan berkembangnya umat Islam.

Di Den Hag, variasi dari nama nabi Muhammad telah menjadi urutan pertama, kedua dan kelima pada nama-nama yang terpopuler pada anak laki-laki, menggantikan nama-nama tradisional favorit seperti Jan, Luuk, Gijs atau Daan. Pada tingkat nasional, nama Muhammad saat ini menduduki urutan ke 16 untuk nama anak laki-laki terpopuler.

Angka-angka yang diperoleh oleh Bank Asuransi Sosial Belanda, berbeda dari statistik resmi, yang pada masa lalu dihitung dari berbagai ejaan seperti Mohammed, Muhamed atau Muhammad – sebagai nama-nama yang berbeda.

Hitungan pemerintah sebelumnya, memisahkan perbedaan variasi nama, menghindari kontroversi nama Nabi Muhammad masuk dalam 20 besar nama yang paling banyak dipakai untuk anak laki-laki.

Geert Wilders pimpinan sayap kanan partai kebebasan yang anti Islam, meminta pemerintah menginvestigasi setelah adanya laporan akhir pekan lalu yang menyebut lebih dari seperlima Uni Eropa diramalkan umat Islam akan menjadi mayoritas pada tahun 2050.

Statistik resmi menunjukkan masyarakat Eropa sedang mengalami peningkatan imigrasi dan tren pertumbuhan yang tinggi dari umat Islam. Pada tahun 2008 hanya 5 persen dari total penduduk Uni Eropa adalah Muslim. Namun rendahnya tingkat kelahiran penduduk Eropa mengakibatkan meningkatnya pertumbuhan umat Islam yang merupakan penduduk imigrasi dari negara-negara Muslim.

Penelitian baru-baru ini telah menunjukkan bahwa ketakutan atas radikalisasi anak muda Islam semakin besar.

Muhammad juga merupakan nama paling populer di dunia. Hal ini dengan cepat menjadi nama yang populer di AS dan Inggris. Dilaporkan nama Muhammad menjadi nama anak bayi laki-laki kedua terpopuler di Inggris. Secara keseluruhan nama Muhammad adalah nama keluarga yang paling umum di antara nama yang sering dipakai di keluarga Muslim di seluruh dunia.(dymash)

One thought on “Muhammad Nama Yang Paling Populer di Belanda

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s